Keluarga Besar Polresta Jayapura Kota Qurban Tiga Ekor Sapi di Momen Idul Adha Tahun Ini

 


Polresta Jayapura Kota - Sebanyak tiga ekor sapi diqurbankan oleh keluarga besar Polresta Jayapura Kota di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si usai menyerahkan satu ekor sapi qurban ke pengurus Masjid Al-Amin Kompleks Auri Angkasa Distrik Jayapura Utara, Sabtu (15/6) Pukul 20.30 WIT.


Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, tiga sapi yang dijadikan hewan qurban oleh kelurarga besar Polresta Jayapura Kota ini merupakan sumbangsih dari para personel baik Bintara maupun Perwira, semua itu merupakan bentuk kebersamaan dan wujud kepedulian serta peningkatan Iman dan Taqwa personel Polresta.


"Hewan qurban yang ada merupakan hasil dari anggota yang mengumpulkan sedikit rejekinya untuk dibelikan sapi qurban, kali ini saya serahkan kepada pengurus Masjid Al-Amin di Kompleks Auri Angkasa, sementara dua sapi lainnya akan diserahkan minggu besok di Masjid As-Syuhada Hamadi dan Pondok Pesantren Ittiba As-Sunnah Holtekamp," kata Kapolresta.


Lebih lanjut dikatakannya, tentunya ini juga merupakan bagian dari kepedulian personel Polresta khususnya yang beragama muslim untuk menyisihkan sebagian rejekinya di momen Idul Adha agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak.


"Tentunya di momen kali ini juga banyak do'a yang dipanjatkan terutama tentang situasi Kamtibmas yang terus dapat terjaga dalam bentuk toleransi antar umat beragama, saya juga mengucapkan terima kasih kepada personel saya yang beragama muslim atas keikhlasan dan kerendah hatiannya atas sumbangsih hewan qurban di tahun ini," ungkap Kapolresta KBP Victor Mackbon.


"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024, kiranya dengan hikmah di hari raya ini menjadikan keberkahan bagi kita terutama di instansi Kepolisian terutama dalam mengemban tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," tutup Kapolresta mengucapkan Selamat Hari Raya.


Bapak Rohman Kohar selaku Pengurus Masjid Al-Amin Angkasa mengucapkan terima kasih atas pemberian satu ekor sapi oleh Keluarga Besar Polresta Jayapura Kota untuk dijadikan hewan qurban. "Kami sebagai pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan qurban yang diserahkan, ini merupakan bentuk solidaritas antar umat beragama di Kota Jayapura, semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan baik muslim maupun non muslim," ujarnya.


"Semoga Polresta Jayapura Kota dalam pelaksanaan tugasnya semakin baik dan lebih meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat yang semakin bagus, sehingga Polri selalu ada di hati masyarakat," pungkas Rohman usai menerima hewan qurban yang diserahkan oleh Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama