Danrem 091/ASN Beserta Rombongan Kunjungi Kodim 0904/Paser



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN, Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/Paser. Rabu (3/7/2024).


Dalam Kunker Danrem 091/ASN ke Kodim 0904/Paser disambut dengan hangat oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST, Kepala Kejaksaan Negeri Abdul Muis Ali, S.H., M.H, Kepala PN Tanah Grogot Ibu Ary Listyawati, S.H., M.H, Waka Polres Paser Kompol Doni Dwija Romansa S.I.K dan Danpos AL Kapten Laut (P) Agung. 


Dalam kesempatan ini Danrem 091/ASN juga memberikan pengarahan kepada personel TNI di Kabupaten Paser, satu di antaranya mengingatkan untuk menjaga netralitas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.


“Dalam pengarahan saya untuk Pilkada, kita sebagai TNI itu harus netral,” tegas Brigjen TNI Anggara Sitompul.


Kata dia, netralitas yang disampaikan ke seluruh jajaran TNI merupakan intruksi dari pimpinan agar dapat benar-benar diimplementasikan dengan sikap maupun perilaku.


Sikap dan perilaku yang dimaksud adalah TNI tidak diperkenankan untuk memanfaatkan fasilitas untuk kepentingan pasangan calon (paslon) maupun partai politik (parpol), serta tidak ikut berkomentar terhadap isu politik, sehingga dapat mempengaruhi sikap TNI yang netral.


“Jadi harus dapat diimplementasikan dalam sikap dan perilaku, seperti yang sudah disampaikan untuk tidak menggunakan fasilitas dan tidak mengomentari, intinya harus netral,” tuturnya.


Mengenai adanya persatuan istri tentara (persit) yang mendaftar sebagai Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), kata dia, itu diperbolehkan, tapi tetap berpedoman pada aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Saya juga berharap agar bagi anggota Persit untuk bijak dalam menggunakan serta berkomentar dalam Medsos" beliau menambahkan.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama