Semarakkan Semangat Nasionalisme Satgas Yonif 122/TS Hias Sekolah Nuansa Merah Putih di SD Negeri Pitewi


Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Koki B Pitewi dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY, mengajak dan menggandeng murid-murid SD Negeri Pitewi mengibarkan bendera merah putih dilingkungan sekolah, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, (09/08/2024).


Batih Kipur B Sertu Julius Simalango, mengatakan pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih dilingkungan sekolah tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.


 "Pemasangan bendera merah putih dilakukan bersama anak-anak sekolah negeri Pitewi di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, selain memasang bendera merah putih dengan murid-murid, juga memotivasi dan mengajak murid-murid bersama-sama menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa Nasionalisme akan cinta tanah air", ucap Sertu Julius Simalango.


Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi S,Hub,int agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah pos, kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama di NKRI.


Kepala Sekolah Ibu Ester Waincang mengucapkan terimakasih dan bangga menjadi bagian dari NKRI, dan akan tetap  mengibarkan bendera merah putih di sekolah.


"Kami atas nama Sekolah Dasar Negeri Pitewi, mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Bapak Pos (Satgas Yonif 122) karena selalu memberikan yang terbaik untuk membantu SD Negeri Pitewi selama ini", ucap Ibu Ester Waincang. (Yonif 122/TS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama