Menkumham Supratman Andi Agnas Tinjau Pelayanan Imigrasi Di Bandara Ngurah Rai

 


Bali – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, melakukan kunjungan kerja perdana di Pulau Dewata dengan meninjau Kounter Imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (1/9). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan imigrasi yang diberikan kepada wisatawan internasional dan memastikan kelancaran proses pemeriksaan imigrasi di pintu masuk utama Pulau Bali.


Dalam kunjungannya, Menkumham Supratman Andi Agtas didampingi oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Pramella Yunidar Pasaribu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra, serta para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali bersama-sama mengecek sarana dan prasarana serta memantau secara langsung proses pemeriksaan keimigrasian terhadap penumpang yang baru tiba, termasuk kesiapan konter pelayanan bagi wisatawan, autogate, dan konter khusus untuk para delegasi.


"Bali adalah destinasi wisata internasional utama di Indonesia dan sering menjadi tuan rumah berbagai event internasional, seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) yang saat ini berlangsung. Oleh karena itu, pelayanan imigrasi di sini harus selalu prima, profesional, dan sesuai standar internasional,” ujar Supratman Andi Agtas.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, menyampaikan bahwa terdapat sebanyak enam puluh (60) autogate di terminal kedatangan dan dua puluh empat (24) autogate di terminal keberangkatan untuk memperlancar arus di tengah padatnya kedatangan wisatawan. "Untuk para delegasi KTT IAF, kami menyediakan dua (2) konter khusus masing-masing dengan empat petugas, serta enam (6) mobile unit yang disiapkan di terminal VIP bandara untuk memperlancar arus kedatangan delegasi," jelasnya.


Menkumham memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas imigrasi atas dedikasi mereka dalam menjaga kelancaran proses pemeriksaan di tengah padatnya arus wisatawan. “Tetap semangat dan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan wisatawan internasional,” ajaknya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama