Gelar Kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri, Wakapolda Papua: Menjunjung Tinggi Nilai Kejujuran, Tanggung Jawab, Dan Keadilan Dalam Menjalankan Tugas

 


Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen, Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., membuka kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri kepada personel Jajaran Polda Papua oleh Tim Biro Wabrof Div Propam Polri, Senin (21/10).


Kegiatan ini berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kota Jayapura dan turut dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, Para PJU Polda Papua, Penyelidik Pengamanan Internal Madya TK. II Div Propam Polri selaku Ketua Tim, Kombes Pol. Gustav Robby Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd., Penyelidik Pengamanan Internal Muda TK. I Ropaminal Div Propam Polri, Kompol. Niki Ramdhany, S.E., S.I.K., M.Si., CPHR, serta Para peserta kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri.


Dalam sambutannya Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, terutama dalam memastikan bahwa seluruh Personel di Polda Papua dapat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip etika profesi dengan baik.


“Sebagai Aparat Penegak Hukum, kita dituntut untuk tidak hanya profesional dalam menjalankan tugas, tetapi juga berpegang teguh pada nilai-nilai moral dan etika yang luhur,” ujarnya.


Lebih Lanjut Ia menambahkan bahwa pembinaan etika yang akan diberikan hari ini menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga kredibilitas institusi Polri di mata masyarakat, khususnya di Papua.


“Melalui asistensi ini, saya berharap agar kita dapat lebih memahami prosedur dan mekanisme yang tepat dalam menindaklanjuti pengaduan, serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Wakapolda.


Pada kesempatan yang sama adapun penyampain dari Kabid Propam Polda Papua AKBP Rudi Asriman, S.I.K., M.Si., yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat pengawasan internal, meningkatkan pelayanan, serta membangun integritas dan profesionalisme di lingkungan Polri, khususnya di wilayah Polda Papua.


“Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas penanganan pengaduan masyarakat, pengawasan internal, dan pembinaan etika profesi agar kita dapat menjawab tantangan tersebut dengan baik,” ucapnya.


Ia juga menegaskan bahwa Penanganan pengaduan masyarakat merupakan salah satu tugas yang sangat penting dalam upaya kita membangun kepercayaan publik terhadap Polri.


“Saya berharap melalui kegiatan asistensi ini, seluruh jajaran di Polda Papua mampu lebih efektif dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat, baik yang bersifat administratif maupun terkait dengan dugaan pelanggaran etika dan disiplin anggota Polri,” tegas AKBP Rudi.


Kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri oleh Tim Biro Wabrof Div Propam Polri di Polda Papua bertujuan untuk meningkatkan integritas dan profesionalisme personel dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.


Jayapura, 21 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama