Jelang Pilkada, Polda Papua Laksanakn Patroli Tipiring Dan Pengawasan Anggota Polri

 


Jayapura – Bertempat halaman Mapolda Papua Kota Jayapura, telah berlangsung giat monitoring, pengawasan dan patroli tipiring oleh Satgas Banops (Propam) serta satgas Preventif dalam rangka Cipta Kondisi Polda Papua 2024 jelang Pilkada, Senin (21/10/2024).


Kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini dipimpin oleh Iptu Rizal dan didampingi Ipda Rani Pieris, S.IP., beserta Personil Satgas Preventif Dan Banops.


Dalam arahannya Iptu Rani Pieris menyampaikan bahwa saat ini telah dilakukan giat cipta kondisi kamtibmas jelang pilkada, dimana malam ini Anggota yang terlibat akan melaksanakan giat monitoring, pengawasan serta dari satgas preventif akan melaksanakan patroli tipiring, yang mana giat tersebut akan dilaksanakan bersama.


“Dalam pelaksanaan nantinya, kita akan melakukan dengan sasaran monitoring, pengawasan dan juga patroli, yang mana kami harapkan pertama, rekan - rekan bisa mawas diri dalam artian bisa mejaga keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.


Lebih lanjut Ia menambahkan agar tidak melakukan tidakan fisik terhadap masyarakat, tidak sewenang - wenang, harus menjaga tutur kata kepada masyarakat dan bisa tunjukkan etikat baik saat pelaksanan kegiatan dilapangan nantinya.


“Perlunya juga saya sampaikan, jika rekan - rekan temukan adanya keterlibatan anggota Polri dalam tipiring maupun yang melanggar aturan, kiranya dapat melaporkan kepada Bidpropam, hal tersebut akan ditindaklanjut sesuai aturan yang berlaku,” tambah Ipda Rani.


Adapun penyampaian dari Iptu Rizal yang mengatakan bahwa Patroli tindak pidana ringan (tipiring) sudah menjadi atensi bersama malam ini, dimana nantinya ditemukan hal tersebut bisa langsung diamankan guna pemeriksaan lanjut.


“Kepada rekan rekan semuanya terimakasih, perlunya tambahkan apa yang harus menjadi perhatian kita, sebagaimana cara bertindak dan sasaran dalam kegiatan ini,” ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan tugas perlunya ketelitian, kewaspadaan, keselamatan dan kesehatan untuk wajib diperhatikan serta tidak arogan


Adapun hasil pelaksanaan patroli, monitoring dan pengawasan, tidak ditemukan anggota polri yang melakukan pelanggaran ataupun personil saat melaksanakan cipta kondisi kamtibmas jelang pilkada.


Melainkan telah ditemukan 2 (dua) kelompok pemuda saat mengkonsumsi minuman beralkohol (miras), hal tersebut langsung direspon satgas preventif, selanjut diamankan ke Mako Polda Papua Kota Jayapura.


Jayapura, 21 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348. **

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama